Friday, February 9, 2018

Cara membuka Whatsapp dari PC/Laptop dengan akun yang sama dengan smartphone

     Hallo guys!! Kembali lagi di blog ini. 

     Saat ini Whatsapp telah berkembang menjadi sebuah aplikasi chatting yang paling populer di antara para pengguna smartphone. Whatsapp menjadi aplikasi chatting yang simple dan sederhana namun sekaligus memberikan segala fungsi yang dibutuhkan para pengguna. Tidak hanya chatting, aplikasi ini juga dapat menjadi grup chat, voice call, video call, update status dan lain sebagainya.
   
     Saat ini Whatsapp telah memberikan fitur baru, yaitu dimana Whatsapp dapat di akses dari PC/Laptop tentunya dengan menggunakan akun yang sama dengan akun nomor pada smartphone. Untuk dapat menggunakan fitur ini maka terlebih dahulu smartphone kita harus terhubung dengan internet. Apabila smartphone kita tidak terhubung ke internet maka Whatsapp pada laptop juga tidak dapat terhubung dan menampilkan notifikasi meskipun laptop tehubung ke internet.

Kunjungi Channel Youtube Terbaik: DI SINI

     Ada dua cara yang dapat dicoba untuk dapat menggunakan Whatsapp pada PC/Laptop kita masing-masing. Langsung saja simak cara nya sepeti di bawah ini :

CARA PERTAMA
     Cara pertama adalah menggunan web browser pada PC/Laptop
1. Buka web browser yang anda miliki pada PC/Laptop, lalu buka laman web whatsapp https://web.whatsapp.com/


2. Setelah itu anda tinggal menscan kode QR pada laman web tersebut dengan ponsel anda dengan cara klik tanda    pada home whatsapp anda, lalu klik Whatsapp Web kemudian pilih OKE, saya mengerti setelah itu arahkan scanner HP ke kode QR pada web tadi.
Setelah proses scanning maka anda sudah dapat menggunakan Whatsapp pada PC/Laptop anda

 

CARA KEDUA
     Cara kedua adalah dengan menggunaka aplikasi Whatsapp untuk Windows 8 dan 10
1. Download aplikasi Whatsapp untuk Windows pada situs resmi Whatsapp https://www.whatsapp.com/download/


2. Instal dan jalankan aplikasi Whatsapp tersebut, maka anda akan menemui tampilan awal aplikasi Whatsapp seperti pada tampilan pada tampilan web di CARA PERTAMA tadi.

3. Selanjutnya anda tinggal menscan kode QR yang di tampilkan aplikasi tersebut dengan ponsel anda, proses scan sama seperti pada CARA PERTAMA tadi, dan anda sudah terhubung dengan Whatsapp di PC/Laptop


    Selamat ber-Whatsapp ria dengan laptop anda. Sekian postingan kali ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog ini untuk menemukan informasi baru, silakkan tinggalkan jejak anda di komentar, dan share blog ini ke teman anda.

    Choose :
  • OR
  • To comment
1 comment:
Write comments